Ninja Shuriken and Kunai

Sabtu, 29 Desember 2012

Rahasia Dibalik The Six Path of Pain

Pasti sobat dah gak asing lagi nih dengan yang namanya Pain, pemimpin Akatsuki itu lhoo..... Sekarang aku mau berbagi tentang rahasia Pain dan kelebihan-kelebihannya. Langsung aja yaaa...

Pain (The Six Path) adalah boneka berupa mayat yang dikendalikan oleh mata Rinnegan penggunanya, Pain terdiri dari 6 orang yang masing-masing memiliki kekuatan dari 6 jalur Rinnegan.



Setiap Pain hanya memiliki 1 kekuatan saja. Penggunanya dapat mengendalikan mayat-mayat tersebut dengan chakranya dari jauh melalui batang hitam penerima chakra yang ditanamkan pada tubuh Pain tersebut. Setiap Pain akan dapat berbagi penglihatan dengan Pain lain, sehingga jika salah satu Pain diserang, maka Pain tersebut dapat menghindar meskipun Pain tersebut tidak dalam posisi melihat musuh apabila Pain yang lain melihatnya.

Pain yang dibuat Nagato memiliki banyak tindikan yang menggunakan batang hitam tersebut di sekujur tubuh mereka, batang hitam itu juga digunakan sebagai senjata mereka dalam pertarungan. Jika batang hitam tersebut tertusuk di tubuh musuh, maka Nagato juga dapat mempengaruhi orang yang tertusuk batang hitam tersebut. Orang yang tertusuk akan mengalami gangguan pada chakranya dan mereka seperti melihat mata Rinnegan di pikiran mereka.

Pain diciptakan dengan tujuan untuk menggantikan Nagato dalam pertarungan, karena Nagato sulit berjalan karena kakinya lumpuh akibat ranjau kertas peledak milik Hanzou. Untuk mengendalikan Pain, Nagato harus berada di tempat tertinggi di area sekitar Pain itu berada, karena itu merupakan tempat terbaik untuk mengirimkan sinyal chakra kepada Pain. Nagato menghiasi Pain-Pain tersebut dengan ikat kepala Amegakure yang telah di gores dan juga pakaian Akatsuki beserta ciri dari penampilan Akatsuki, yaitu kuku jari yang dicat hitam. Dari pengamatan Jiraiya ketika bertarung dengan Pain, Jiraiya mengenal wajah-wajah Pain tersebut, Jiraiya mengatakan bahwa mereka adalah orang yang pernah ditemui sebelumnya. Pain dibagi 6 dan dinamakan sesuai dengan Kekuatan Jalur Rinnegan. Keenam Pain tersebut adalah:

1. Pain Tendou (God Realm)
Pain Tendou (Jalur Dewa) menggunakan mayat Yahiko. Yahiko merupakan teman Nagato yang sangat dekat dengannya. Yahiko adalah orang yang menginspirasi Nagato akan kedamaian. Impain Yahiko akan kedamaian menjadi impian dari Nagato pula, mungkin itu sebabnya Yahiko menjadi Pain yang sangat dominan dan selalu muncul dalam pertemuan antar anggota Akatsuki. Pain Tendou memiliki beberapa kemampuan, antara lain: Shinra Tensei, Bansho Tennin dan Chibaku Tensei.
1) Shinra Tensei : Teknik yang dapat menghempaskan apapun dengan pengguna sebagai  pusatnya
2) Bansho Tennin : Teknik yang menarik apapun ke penggunanya
3) Chibaku Tensei : Teknik ini adalah menciptakan sebuah bola hitam yang memiliki daya tarik yang sangat kuat ketika digunakan

2. Pain Gakidou (Hungry Ghost Realm)
Pain Gakidou menggunakan mayat seseorang dari Kusagakure, tidak banyak diketahui tentang orang ini. Kemampuan Pain Gakidou adalah menyerap "Chakra" dan "Ninjutsu" bahkan teknik sekelas Rasenshuriken
dan Jinton (Genkai Hakuri no Jutsu) pun dapat dihisap, teknik ini membuat semua ninjutsu musuh tak akan berguna. Namun teknik ini tidak bisa menghisap Kagebunshin atau Taijutsu dan teknik ini juga tidak mampu untuk menahan Chakra Senjutsu yang dihisapnya, Ketika Pain Gakidou menyerap Chakra Senjutsu Naruto, justru Pain Gakidou malah berubah menjadi patung kodok karena kekuatan alam sangat sulit dikendalikan.

3. Pain Chikusodou (Animal Realm)
Pain Chikusodou (Jalur Binatang) awalnya menggunakan mayat seorang ninja dari Klan Fuma (gambar paling kiri), Jiraiya dapat mengenalinya karena bekas luka sayatan di dahinya akibat pertarungannya dengan Jiraiya. Setelah Jiraiya membunuh Pain Chikusodou dan mengambil mayatnya, Nagato membuat Pain Chikusodou yang baru menggunakan mayat seorang bocah perempuan (sebelah kanan). Kemampuan Pain Chikusodou adalah memanggil hewan, kemampuan teknik ini sebenarnya hanya teknik Kuchiyose Saja, namun hewan-hewan yang dipanggil pun dikendalikan dengan Rinnegan, dan teknik ini dapat memanggil hewan dalam jumlah banyak sekaligus. Hewan Kuchiyose milik Nagato ada banyak, antara lain :
1) Anjing
2) Banteng
3) Badak
4) Bonglon
5) Kepiting Lobster
6) Burung Rangkok
7) Lipan
8) Panda

4. Pain Ningendou (Human Realm)
Pain Ningendou (Jalur Manusia) menggunakan mayat seorang Ninja dari Takigakure, kemampuan Pain Ningendou adalah dapat menarik info dan langsung membunuh korbannya. Hanya dengan menempelkan lengan pengguna kepada kepala korban, maka semua info dari korban akan langsung diketahui, dan arwah dari korban akan ditarik dari tubuhnya sehingga korban akan langsung mati seketika. Dalam invasi Pain ke Konoha, Pain Ningendo dikirim sebagai tim pencari informasi tentang keberadaan Naruto, Pain Ningendo banyak membunuh orang-orang Konoha dan kemudian berhasil mendapat informasi dari Shizune, sehingga Shizune langsung tewas. Pain Ningendo berhasil dikalahkan oleh Naruto dengan jutsu Rasenshuriken.

5. Pain Jigokudou (Hell Realm)
Pain Jigokudou (Jalur Neraka) menggunakan mayat seorang petani yang pernah ditemui Jiraiya. Kemampuan Pain Jigokudou adalah memanggil sebuah patung kepala manusia yang dapat membunuh atau menghidupkan orang yang mati. teknik ni digunakan Nagato untuk menghidupkan Pain yang telah terbunuh. Jigokudou juga dapat menarik arwah seseorang melalui mulut dengan lidahnya. Teknik lain yang terdapat dalam Jigokudou adalah teknik jalur ketujuh "Gedou Rinne Tensei no Jutsu," yang dapat menghidupkan orang-orang yang dibunuhnya. Namun, sepertinya ada batas waktu untuk dapat menghidupkan orang yang telah dibunuh. Ketika Nagato menggunakan Jutsu ini, Nagato mengatakan "Aku masih sempat untuk menghidupkan penduduk yang telah kubunuh." Kemungkinan Nagato hanya dapat menghidupkan orang yang belum lama mati. Nagato mati karena kehabisan chakra ketika menghidupkan penduduk konoha dengan tekniik Gedou Rinne Tensei.

6. Pain Shuradou (Demon Realm)
Pain Shuradou menggunakan mayat seseorang yang tidak diketahui identitasnya. Nagato menciptakan salah satu Pain dengan kekuatan ini. Penampilannya seperti Robot atau "Android" yang dapat mengeluarkan berbagai macam senjata mekanik yg bisa dibilang modern, seperti pedang, pisau besar, misil rudal, tembakan energi, dan dapat memunculkan 4 tangan dan 2 wajah baru. Edo Tensei Nagato sendiri dapat memunculkan tangan baja dari bahunya untuk menghentikan Bee. Sewaktu invasi Konoha, Pain Shuradou berhasil dikalahkan oleh Kakashi, Chouji, dan Chouza, namun dihidupkan kembali oleh Pain Jigokudou, dan kembali dikalahkan oleh Naruto dengan sekali serang.

Nagato (Pengendali Pain)



Mata Rinnegan memiliki semua kekuatan keenam Pain yang berada diluar hidup dan mati, Nagato merupakan Pain ketujuh yang memiliki kekuatan diluar hidup dan mati tersebut. Teknik yang digunakan Nagato saat itu adalah Gedou Rinne Tensei no Jutsu, teknik yang membangkitkan orang-orang yang telah dibunuhnya dengan batas waktu tertentu.








Sumber: http://narutolovindo.blogspot.com/2012/06/pain.html
             http://naruto.wikia.com/wiki/Six_Paths_of_Pain

2 komentar: